Pages

Monday, April 22, 2013

Seleksi Catering

karena sudah dapet venue dimana barulah cari catering.., mulai tanya tanya deh sama mbah google alamat catering catering dan minta penawarannya. catering catering yang gw minta penawarannya adalah :


1. Kiky Catering
2. Nabilla Catering
3. Yvone Catering
4. Alfabet Catering
5. Wifa Catering
6. Chikal Catering
7. Caterindo
8. Puspita Sawargi Catering
9. Sawargi Catering 

dan yang merespon untuk kasi penawaran adalah : 

1. Kiky Catering
2. Nabilla Catering
3. Yvone Catering
4. Alfabet Catering
5. Wifa Catering
6. Chikal Catering
7. Puspita Sawargi Catering
8. Sawargi Catering 

gw minta penawaran untuk undangan 500 orang atau 1000 undangan.
setelah memberi penawaran setiap vendor ini akan undang testfood, saat ini yang sudah pernah dicobain testfoodnya dari catering :  


1. Kiky Catering (gak secara official diundang tp sering coba di kawinan temen)
2. Alfabet Catering (Juara rasanya dan sering di kawinan temen banyak yang pakai ini juga)
3. Wifa Catering (Enak juga, direkomendasikan sama temen)
4. Chikal Catering (Lumayan enak waktu di kawinan kakak)

awalnya minat banget sama chikal catering, secara emang chikal udah dipake waktu nikahan kakak gw, makanannya waktu itu enak dan dekorasinya bagus. pimpinannya namanya bu Sri juga ramah orangnya, suaminya pak Jarwo yang mendecor. jadi lengkap nih catering semua paket ada disini. dari segi harga chikal harganya lumayan murah, bandingannya sama penawaran catering lain bisa 20%-30% lebih murah. waktu dikasi penawaran entah bagaimana marketingnya kurang respon, agak gak sreg klo penanganan nya kurang respon. waktu diundang testfood waktu itu tempatnya di Depnakertrans di Gatot Subroto. somay nya keasinan.. tapi so far yang lain not bad. test food kedua sama kakak dan nyokap di gedung Serbaguna Senayan mnurut kakak gw dan nyokap makanannya masih enak. tapi karena dapet marketing yang kurang respon gw putuskan untuk mendatangi kantornya chikal langsung. lokasinya deket taman mini. chikal ini pindah kantor karena sebelumnya di kalibata tempatnya kurang besar. kantornya yang sekarang ini sekaligus rumah tempat tinggalnya bu Sri dan keluarga. waktu disana dikasi info sama bu Sri bahwa chikal sudah punya sanggar sendiri. soalnya waktu kawinan kakak mereka masih rekanan sama sanggar rias yang lain. chikal akan rekanan kalau pengantinnya adat padang. waktu datang ke kantor ini juga rada gak sreg. mungkin karena sibuk sama bu Sri ditinggal-tinggal mulu. akhirnya lihat-lihat contoh decor dan sama marketingnya juga rada dicuekin. karena menurut mereka acara gw masih lama karena skrng masih Mei. hedeehhh... yahh jadinya belum tau pakai chikal atau enggak.

yang kedua Wifa Catering, kebetulan temen kantor ada yang pakai Wifa Catering waktu nikahan dia, memang pakai adat padang siy waktu itu dan kebetulan yang punya catering ini juga orang padang.. katanya makanannya enak. sama seperti chikal, Wifa ini lumayan murah dibandingkan catering yang aku mintakan penawaran. diundanglah sama marketingnya namanya mas ahmad. orangnya ramah, pelayanan dari Wifa sendiri bagus, responnya cepet dan mereka punya contoh-contoh dekor yang gw mau. mereka punya sanggar rias sendiri yang namanya Ratu (yang menghebohkan karena pakai model Dewi Persik Saiful Jamil). jadi untuk sanggar wifa ini gak rekanan sama sanggar manapun. ini agak kurang sreg siy. karena waktu itu mau pakai riasnya Indra dewi (yang ngerias waktu nikahan kakak gw). waktu diundang testfood pertama kali sama Wifa di gedung penggadaian sama nyokap dan sama kakak.. gw sempet lihat brosurnya wifa dan nanya kenapa harga yang dibrosur untuk paketan gw lebih murah dibandingkan proposal yang dia buat ke gw, karena lumayan banyak selisihnya. mas ahmad jelasin ke gw "karena gedung mba masuk ke gedung besar, dimana charge catering juga lebih mahal" oalaahhh salah pilih gedung saiyaahhh.. makanya saran untuk semuanya... pilih gedung sekaligus minta penawaran dari catering deh... back to testfood wifa.. wifa menggunakan display food jadi ada ruangan terpisah untuk testfood, makanannya enak enakk.. mnurut gw, tapi nyokap kurang sreg. langsung capcuss untuk testfood selanjutnya di gedung departemen transmigrasi kalibata malamnya.. nahh disini rada gak konsisten. karena makanan waktu testfood siang menurut gw siy lebih enak dibandingkan malamnya. akhirnya belum tau pakai wifa atau enggak.

yang ketiga Alfabet Catering, review dari blog atau temen yang kondangan pakai catering ini gak pernah jelek. tapi memang iya siy.. alfabet yang sudah senior dibandingkan catering-catering lain masih jaga kualitas makanannya yang super super enak menurut gw. diundang sama marketing alfabet namanya mba Ira untuk testfood lokasinya di Balai Sudirman Panti Perwira, alfabet hanya mendecor meja untuk catering dan pondokan, sempet diajak keliling-keliling dan ngobrol-ngobrol sama mba ira orangnya baik dan ramah banget, alfabet punya caranya sendiri dibandingkan catering lain yang biasanya melakukan testfood dengan meja display atau kayak kondangan bercampur dengan tamu undangan lainnya. alfabet memberikan testfood dengan kotakan-kotakan yang sudah berisi makanan untuk dibawa pulang waktu itu makanannya apa aja dah lupa siy. tapi yang gw ingat cuma semuanya enakk. wahhh kerennya lagi... mereka gak pengen si empunya hajat berkurang makanannya karena ada yang testfood. jempooolll lahh buat alfabet. dari segi harga alfabet memang rada mahal, tapi dia punya kualitas luar biasa. karena saking menjaga kualitas juga menurut gw makanya mereka hanya terima catering saja gak seperti catering yang lain yang menawarkan paket dengan decor, rias dan lain-lainnya. makanya akhirnya karena gak mau repot gw belum memutuskan pakai alfabet atau enggak. karena gw pikir gw lebih prefer ke paketan yang ditawarkan oleh catering-catering lainnya.

untuk catering-catering yang lain belum undang testfood, tapi rencananya karena nanti ada pameran wedding (Wedding Art Festival 2013 berlokasi di Balai Sudirman) tunggu itu aja..


14 comments:

  1. Mba, aku boleh minta pricelist alfabetnya? Aku juga rencananya mau pakai alfabet buat wedding tahun depan, boleh dikirim ke cindhy.madden@yahoo.com thank you yaaa

    ReplyDelete
  2. Hi mba Hana, salam kenal saya Ilung, founder KlubEvent.com - portal online untuk review event vendor dan perencanaan event. Saya baca review mba tentang catering pernikahannya dan ingin bertanya apakah mba berkenan untuk reviewnya ditampilkan di KlubEvent.com? Tentunya review mba ini akan sangat membantu para perencana wedding/event lainnya menemukan vendor yang tepat. Apabila berkenan, tolong dikirimkan email ke ipranata@klubevent.com nanti saya kirimkan rating formnya. Terima kasih banyak ya mba. :)

    ReplyDelete
  3. Hi mbak, saya boleh minta PL nya alfabet?
    wiinthaa@gmail.com
    Thanks ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dwinta, PL nya alfabet mungkin akan sangat jauh berbeda karena nikahan ku kan di tahun 2013, sedangkan kamu di tahun 2016 ya.. karena selisih 3 tahun pasti PL nya sudah naik.

      saran saya hubungi marketing alfabet untuk minta PL yang baru saja. alfabet helpfull bgt kok marketingnya, pasti akan senang bantu kamu.

      Delete
  4. Lingkungan Bisnis kami mengumpulkan minyak bekas dari berbagai sumber seperti restoran,catering,kuliner dipinggir jalan dan dari pabrik makanan,bila anda berminat mau menjual minyak bekasnya silahkan menghubungi kami melalalui nomor telp 081282326108/081381430001 email:sumber.seo2015@outlook.com / sumber.seo201@gmail.com kunjungi blog kami di minyakjelantah.blogspot.com

    Terima kasih,
    Regards,

    ReplyDelete
  5. Buat temen2 calon pengantin se Indonesia raya..yukkk ahhh jangan pake ragu buka web QQ Wedding..krn banyak BONUS menarik menanti kamu lhooo

    Karena cuma di QQ WEDDING yg bisa menyesuaikan dengan budget kalian lho dear..
    Mengemas hari bahagia kalian menjadi lebih istimewa adalah impian kami..

    Hayooo yang mau hari istimewanya di bikin lebih cantik dan berkesan, gak usah pake ragu lagi..

    hub kami segera sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

    Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

    www.qq-wedding.com

    Tx dear

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  8. HIS CORP present,
    Wedding Package at Patra Jasa Office Tower
    PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM (New Concept)
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung kapasitas 1500 orang (Full AC & Full karpet),
    - Free Parking gedung 10 slot
    - Dekorasi,
    - Catering 800 pax,
    - Rias & Busana, hingga 22 orang
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - 1 orang Wedding Consultant
    - Mobil Pengantin Alphard
    - Homeland Residence Patraland 3 kamar, 2 lantai, dan private pool 2D1N


    FREE HONEYMOON 4D3N at Maldives + Flight / Logam Mulia 10gr (tanpa diundi) & masih banyak lagi

    Get That All Special Package with booking fee Rp 10 juta to save your date and prices.


    HIS Wedding Patra Jasa : 081808851721 (Wishnu)

    ReplyDelete
  9. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266 (Aulia)

    ReplyDelete
  10. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    ReplyDelete
  11. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  12. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package.
    Spesial bulan Ramadhan ini harga turuuun dari 194,8jt menjadi harga tahun lalu 174,8jt start dari 600 pax (kapasitas 1200 pax) dan kamu sudah dapat FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    ReplyDelete
  13. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete