Pages

Monday, May 25, 2015

Review Day 9 - Catering - By Puspita Sawargi

yuukkk mari review Puspita Sawargi Catering, alasan kenapa gw dan misua memilih PS.

bahas PLUS NYA dulu aja.


1. Makanan
Makanannya enaakkkkkk... sejak pertama test food memang enak, performnya oke.. dari menu buffee sampai dengan pondokan semua oke, ditangani oleh waiter yang sigap di Hari H. untuk makanan semua recomended, 700 menu aster buffee dengan 11 pondokan dengan masing-masing pondokan 250 porsi yang gw pesan dari puspita untuk acara weddding gw di Granadi. tamu-tamu semua bilang enak dan gak habis-habis, makanan berlimpah (Alhamdulillah). 11 Pondokan diantaranya steamboat, korean BBQ, nasi Hainam roaster duck, soto padang, sate padang (Mak syukur), tahu campur, kambing guling, nasi kebuli, aneka pasta, dimsum semuaanyaaaaaaa enaaakkkkk.. makanan toopppp dehh.... kalau dari menu buffet aster yang paling gw suka adalah lidah sapi sama udang telor asinnya mantap rasanya..

2. Dekorasi 
Dekorasi PS cantik cantik, yang mengerjakan dekorasi wedding gw ini adalah vendor rekanan dari PS yaitu Star Decor atau Puspita Decor dengan owner pak Solihin, orangnya asik buat diajak konsultasi, beliau punya selera yang bagus soal dekor.. yang pasti ngerjain apa maunya gw, untuk dekorasi gw akan bahas terpisah dan foto-foto nya akan gw share

3. Bonus dari Paket PS 
Paket dari PS ini lumayan lengkap, Bonus-bonus yang diberikan oleh tante lynda okeeee banget.. diantaranya tante lynda kasi gw, 100 porsi menu aster untuk keluarga, jadi 700 porsi gw taro diundangan, 250 porsi pondokan korean BBQ, 100 porsi lontong cap gomeh pada saat akad. coffee and tea pada saat akad, dapet 2 standing flower atau sangkar burung yang akhirnya gw ganti dengan fresh juice, 3 tampah jajanan pasar. dan sepeda ontel yang akhirnya gw ganti dengan 100 pudding glass, makasih tante lynda.., deal dengan PS sebaiknya di Pameran aja biar dapet bonus-bonus... hehehe


MINUS NYA

1. Kurangnya Koordinasi (Vendor Rekanan Mangkir saat TM)
kurangannya koordinasi antara marketing, kapten acara dengan pihak vendor rekanan PS. vendor-vendor pernah tidak datang pada saat teknikal meeting yang telah diarrange di tanggal 3 Okt 13, dikarenakan tdk ada yang datang dan hanya dari PS (Pak Iyus) dan dari Gedung Pak Djarot. akhirnya gw minta re- schedule di tanggal 8 Okt 13, pada saat reschedule alhamdulilah semua datang kecuali MC bu Rahma. tapi ini mengecewakan. karena gw percaya client PS manapun sdh menyempatkan waktu untuk TM disela-sela kesibukan mereka tapi sang vendor tdk bs professional karena mangkir pada saat Teknikal Meeting.. makanya ini yang gw bilang kurangnya koordinasi PS dengan vendor-vendor rekanan mereka. so far akhirnya ini sdh ditangani dengan baik oleh tante Lynda dan pleaseee... semoga tidak terulang ke siapapunnn.. jadi dari segi professional hmm... gw rasa mengecewakan karena kalau paket PS artinya PS dan semua vendornya itu jadi 1, yang gw tau gw deal dengan PS.

sedikit cerita tentang TM gw yang harusnya tanggal 3 Oktober 13, gw buru-buru pulang setelah ada kerjaan di Lampung, gw pulang dengan pesawat paling pagi karena siangnya gw mesti TM di Granadi dengan PS, jam 1 teng gw sudah di tempat. karena masih sepi gw berpikir untuk makan siang dulu. gw dan si abang serta ade nya abang as ketua panitia sudah di lokasi dari jam 1. setengah 2 akhirnya kami ditemani pak djarot untuk TM, ternyata apa.. disitu cuma ada PIC dari PS saja namanya pak Iyus, gw disuruh menyampaikan apa-apa aja yang gw mau. whaattt?? kenapa PIC acara gw dari mas Izul jadi pak Iyus, thats different person laahhh.. trus vendor yang lain kemanaa? pak Iyus sempet bilang bahwa untuk acara di Granadi atau khususnya memang daerah Jakarta Selatan adalah bagian dia, mas izul di lokasi Jakarta timur (seperti venue di TMII dsbg), tapi gak begitu deal an gw sama tante Lynda, beliau sudah menyanggupi PIC gw dari awal adalah mas Izul, jd gw gak perduli lagi sama lokasi-lokasi kerja mereka. gw nunggu vendor-vendor yang lain sampe 1 jam lamanya, dan akhirnya muncul lah vendor dokumentasi gw faceboxx, mereka juga mengaku baru datang karena baru dikabari bahwa hari ini ada TM, wahhh parahh nih.. akhirnya gw telp ke tante lynda melalui marketingnya mba Yuli, mba yuli oper lagi ke bagian penjadwalan TM ke mas siapa gtu lupa namanya. bagian penjadwalan TM PS juga ngelempar lagi ke Marketing, akhirnya gw langsung bicara sama tante lynda, gw gak terima dong nih vendor pada mangkir TM, secara gw pilih flight pertama demi TM gw dan mereka gak ada yang datang. itu bener-bener bikin gw murka. gw sempet marah-marah sama tante lynda nyampein keluh kesah gw. tante lynda juga sempet nyangkal bahwa PIC gw adalah pak Iyus, (padahal PIC gw mas Izul namanya sudah tercantum dalam kontrak gw dengan PS dari awal deal di pameran) alhasil setelah melewati perdebatan tante lynda mau koordinasi lagi sama tim nya untuk reschedule jadwal TM gw. padahal ini sudah mepet banget sama acara gw. singkat cerita akhirnya jadwal TM gw di reschedule menjadi tanggal 8 Oktober 13. disini sempet dibahas lagi kenapa pada saat tanggal 3 mereka pada gak datang. rupanya mereka gak dikasi jadwal TM sama PS, padahal gw sebagai client PS justru sudah dikabari jadwal TM tanggal 3 okt jauh-jauh hari. mereka ngakunya kena omel sama tante lynda gara-gara gw nelp tante lynda langsung. pokoknya disini menurut gw kurangnya koordinasi PS dengan vendor-vendor rekanan mereka.

2. PS harus melakukan review terhadap vendor-vendor rekanan
Ada beberapa hal yang missing pada saat acara.. padahal semua sudah dibahas di TM tapi pada saat hari H mengecewakan. yang bikin gw kecewa adalah

- PAO Entertainment (tidak menyanyikan lagu yang direquest dan tidak menggunakan baju putih sesuai request), for info pada saat TM PIC dari PAO menanyakan ke gw maunya mereka pake kostum warna apa, dan gw jawab putih. hari H nya gak pake putih ternyata, ngapain nanya ke gw kalo gitu. dari 20 lagu yang dinyanyikan sengaja gw pilih lagu yang bisa dimainkan dengan baby Grand Piano, that's way dipaketan gw nambah 500 ribu hanya untuk si baby Grand piano. ternyata dari list-list lagu yang dinyanyikan hanya 3 dari list lagu yang gw request. itu 25 % nya aja gak ada. paraahh.. 

pada saat kirab pengantin gw request lagunya cristina perry yang dinyanyikan malah lagunya shania twain. menurut gw mereka gak professional. buat apa mereka nanyain dan gw mesti submit lagu klo ternyata yang mereka nyanyikan lagunya suka-suka mereka aja.

pemilihan PAO ini gw direkomendasikan sama marketingnya PS (Mba Yuli) yang ternyata usut punya usut si PAO ini ownernya adalah kakaknya si Mba Yuli.

- MC ibu Rahma (tidak mengikuti run Down acara yang sdh kami buat)
bu Rahma gak datang pada saat TM, tapi sebenernya beliau sudah telp-telp an dengan gw membahas prihal susunan acara. nahh sesuai instruksi dia gw dah bikin rundown acara dan bahkan list foto-foto keluarga biar gak ada yang kelewat, gw udah well prepare banget untuk daftar foto ini. tapi hasilnya 0 besarr.. bu Rahma gak ngikutin rundown acara gw. dan bahkan list foto hanya sedikit saja yang dia panggil. ohhh noo.. padahal dari acara menurut gw foto paling crusial. kasian saudara yang sudah datang jauh-jauh dari luar kota dan gak kebagian foto bareng penganten.

- FACEBOXX (Dokumentasi Foto)
vendor ini gw dan suami yang pilih, gw liat dari portofolio mereka lumayan bagus, dan ekspektasi gw juga akan bagus hasilnya, ehh ternyata... kalo yang ini gw bilang ancur bgt. kyaknya kasarnya gw bakal bilang jepretan gw pake camera hape aja lebih baik. nanti gw akan bahas ini belakangan. coz fotonya aja blm gw cetak saking kecewa liat hasilnya. masalahnya kenang-kenangan yang bisa kita abadikan satu-satunya adalah dengan melihat dokumentasi. kalo dokumentasinya aja ancurr bgt bikin nyesekkk...

- Dekorasi (hand bouquet tidak tepat waktu)
pada saat pameran gw dapet bonus dari PS handbouquet, tapi mentang-mentang bonus bukan berarti telat pada saat acara gak dikasi doonggg... waktu mau kirab gw tanyain mana handbouquet gw karena sampe sudah mau masuk kirab tu bunga masih blm gw pegang. kapten acara si mas izul entah berantah ada dimana, panitia cariin handbouquet gw dan coba ngomong sama orang decor. alhasil orang decor nyabutin bunga dari pelaminan dong untuk ngerangkai handbouquet gw yang baru, tanpa pita hanya bunga aja..hiks.. hiks.. akhirnya pengantin kirab tdk bw hand bouquet... :( sediihhhnya... ini terus terang gw kecewa. gw gak tau ini kesalahan siapa. apakah yang bertanggung jawab ini dari pihak dekor atau gimana. pas TM mas solihin sempet nanyain gw mau dibuatin handbouquet kayak apa, bahkan dia sempet bawa beberapa gambar contoh handbouquet nya. gw waktu itu pilih mawar. tapi alhasill.. malah gak bawa handbouquet dan setelah ada pun bukan mawar tp lily. hiks.. hiks... jadi gw menyimpulkan ini adalah kesalahan dari dekor.


tapi so far dari review an gw diatas tetep tingkat kepuasan gw dari PS ini adalah makanannya, kalo ade, saudara, temen, siapapun nikah gw pasti akan bilang Puspita Sawargi recomendeedddddd sekali karena makanan PS enakk-enaakkk... suggest gw kalau mau beres semua dari segi entertainment dan dokumentasi, MC mungkin better TIDAK USAH AMBIL PAKET. ambil cateringnya aja... :), ini juga yang menurut gw bikin PS namanya jadi jelak gara-gara vendor rekanan mereka. 

thanks to Tante Lynda Permatasari (owner PS), thanks to mas Izul (PIC PS / Kapten Acara), thanks to Mba Yuli (Marketing PS), mas Solihin (Star Decor or Puspita Decor)

10 comments:

  1. yap.
    setuju deh ama kalimat penutup.


    semoga makin banyak pengantin yg BERANi ambil LEPASAN untuk tiap vendornya ;)


    btw,,sepengalaman saya sih klo ambil paketan, memang LANGKA tiap vendor hadir TM, semua dianggap diwakili oleh katering.

    hhmm...

    ReplyDelete
  2. Wonderful details great job thanks for sharing with us.
    UKPSC PCS Prelims Admit Card

    ReplyDelete
  3. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) .
    Get “Cashback up to 40jt NOW!!! Hanya booking fee 10jt kamu sudah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh!
    Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk :
    Gedung,
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant
    Yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng nggak perlu ribet-ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  4. HIS PATRAJASA, GATOT SUBROTO DISKON BESAR BESARAN! Free Honeymoon Maldives, Free Akad, Free Photo Booth! All in package (Fasilitas Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC, Wedding Car Alphard) For More Info; 082211549246 PUTRI

    ReplyDelete
  5. PROMO BESAR BESARAN! HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO! Free Honeymoon Maldives, Free Photo Booth, Free Akad/Tepai! All In Package (Fasilitas Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC, Wedding Car Alphard) For more info & bonus 082211549246 PUTRI

    ReplyDelete
  6. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat FREE HONEYMOON KE JEPANG/BALI/MALDIVES
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  7. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat FREE HONEYMOON KE JEPANG/BALI/MALDIVES
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  8. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete