Pages

Tuesday, April 30, 2013

Galau Soal Dekorasi Ruangan

ternyata hasil testfood alfabet sudah bikin gw jadi galau.. sudah sreg sama alfabet karena makanannya super enakk, tapi... soal dekorasi gw mesti cari sendiri. seperti biasa nanya-nanyalah sama mbah google untuk vendor-vendor dekorasi, gak lupa juga mesti lihat vendor dekorasinya rekanan gak sama Gedung yang akan gw pake nanti yaitu Granadi. untuk meminta penawaran ini kita mesti kasi mereka info tanggal, jam, serta contoh-contoh dekorasi atau gambar dekorasi yang kita mau dan juga item-item lain seperti dekorasi photo booth atau lainnya, mereka juga akan tanya dekorasi adat atau Nasional.

sebenernya dekorasi yang gw inginkan dekorasinya gak menggunakan gebyok atau adat minang. gw pengen supaya adil dan tidak memihak salah satu adat makanya gw pilih Nasional aja. yang sekarang lagi trend menggunakan bunga juntai. tapi gw pengen gak cuma pakai bunga juntai aja tapi ada kristal juntainya.. gw pengen pelaminan gw ada ukiran-ukirannya gtu.. susah diungkapkan dengan kata-kata. permainan warna bunga, jenis bunga dan segala macam dekorasinya yang bisa mendukung menjadi dekorasi yang bagus dan indah. lainnya itu gw mau dihadirkan bunga sakura. entah kenapa gw memang dari dulu suka banget sama bunga sakura, warna bunganya pink atau putih gw lebih suka yang pink, entah kenapa belakangan kalo gw menghadiri undangan dekorasi sakura ini selalu dihadirkan. 

waktu testfood di Balai Sudirman sempet liat dekorasinya bagus dan tanya siapa yang ngedecor tu ruangan dan mba Ira (Marketingnya Alfabet) kasi tau gw Agung decoration, tapi agung decor ini memberi nuansa adat jawa pada dekorasinya mungkin karena mantennya pake payes jadi lebih nasional jawa, mulai cari contactnya dan browsing hasil dekorasinya Agung Decor, trus minta penawaran deh, ditanganin sama mas agung nya langsung. cuma kyaknya mereka sedang sibuk untuk siapin pameran yang di Balai Sudirman gitu katanya. akhirnya mereka minta langsung agar gw dateng aja dan visit stand mereka di Wedding Art Festival. yasudlahh..

yang kedua gw minta penawaran adalah Janur Kuning, kyaknya ini vendor decor kerenn banget, soalnya sampe artist-artist juga pakai mereka. pimpinannya namanya ferry.. dapet penawaran dari mereka sesuai wishlist dekorasi yang gw impikann... tapi... alamaakkkk muahaalllnyaa... so.. tambah bikin galau. 

yang ketiga gw minta penawaran dekor adalah Des Iskandar, siapa yang gak kenal Des, wooww ini vendor memang dekorasinya mantaappp... terutama yang dekorasi melayu yah menurut gw. kalau yang pakai gebyok masih kurang cocok pakai Des, gw minta penawaran untuk dekorasi pernikahan nasional. dan hasilnyaaa... mahaallllll sekalii... lebih mahal dari janur kuning. piki piki dulu lahh.. belum mampu gw bayar segitu untuk dekorasi.. over budget.

sebenernya mahal atau enggaknya tergantung kerumitan pengerjaannya, mungkin yang gw minta terlalu rumit. disini akan gw share photo contoh dekorasi yang gw minta. pertanyaannya, seberapa penting sih dekor di acara pernikahan kita. menurut gw penting banget... secara kawinan sekali seumur hidup mesti yang bagus aja sekalian tentunya disesuaikan sama budget, seandainya over ya gak pake banget lahh.  jadi gak putus asa tetep gw cari yang bagus dan low price. siap berjuang cari dekorasi di pameran wedding aja coz disana langsung bisa lihat dokumentasi hasil dekorasi para vendor dekor ini.

ini dia contoh permintaan dekor gw, kurang lebih selalu ada bunga juntai dan ada semacem ukir-ukiran di belakangnya, untuk model pelaminan gw dah mupeng banget sama yang pertama ini, tapi optimis aja siapapun vendornya semoga bisa mengerjakan yang sesuai sama ekspektasi gw, amienn...







4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hi Hana salam kenal ya.
    Trs jd nya decor kamu pake star decor? Aku boleh minta hasil bunga juntai kamu spt apa? Hehe.. sama harga nya kl boleh.
    Ini email aku : LACNITYA@GMAIL.COM
    Thx ya

    ReplyDelete
  3. OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANGuntuk capeng yang minat, aku udah DP 3 dr total 9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bsPm 085710814424/ 08561704474email suliestias.askes@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete