Pages

Monday, May 27, 2013

Tips Jika Resepsi di Lokasi Sempit

Dapet Undangan dari PS untuk TF kebetulan tempatnya di Granadi, adatnya sih Padang jadi pakai pelaminan padang, tapii.. astagaa kenapa Granadi yang luas bisa terlihat sempit. sepertinya ada salah penataan. nahh akhirnya browsing nih tips-tipsnya.. semoga bermanfaat yah.. dikutip dari http://www.perempuan.com/read/tips-jika-resepsi-di-lokasi-sempit

Resepsi pernikahan biasanya digelar oleh pasangan yang sudah selesai mengadakan akad nikah. Resepsi bisa dilaksanakan di gedung ataupun dirumah pengantin perempuan. Banyak tamu yang mengeluhkan tempat resepsi yang kecil sehingga terkesan berdesak-desakan dengan tamu yang lain. Sebagai tuan rumah dan calon pengantin, anda harus bisa menghormati tamu.

Menyediakan tempat yang nyaman bagi tamu adalah hal utama. Jika resepsi di lokasi sempit, anda tetap harus menyiasatinya dengan menata dengan baik. Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa membantu anda ketika anda menggelar resepsi ditempat yang sempit:

•  Dekorasi pelaminan yang sederhana. Pilihlah dekorasi pelaminan yang sederhana dan berukuran wajar. Sebaiknya anda tidak memilih pelaminan yang terlalu panjang sehingga menghabiskan ruang dan menambah sempit lokasi resepsi. Jika resepsi di Lokasi sempit, dekorasi dengan kursi yang sederhana dan tidak terlalu besar bisa membuat ruangan terkesan besar.

•  Bagi Beberapa Bagian. Jika resepsi di lokasi sempit, sebaiknya anda membaginya kedalam beberapa bagian.

Jangan menyatukan pelaminan, tempat makan, dan hiburan dalam satu tempat. Ini akan membuat tempat semakin sempit dan tidak beraturan.

Anda bisa membaginya menjadi tiga bagian. Bagian pertama tamu masuk dan bersalaman, lalu pindah ke ruangan lain untuk menikmati hidangan, serta menikmati hiburan.

Meski ruangan pelaminan terkesan sendiri, tetapi untuk mengoptimalkan ruang yang sempit, ini bisa menjadi alternatif yang tepat.

•  Beri penunjuk arah. Pastikan ruangan sempit tersebut diberi keterangan agar memudahkan orang menemukan apa yang mereka inginkan lalu keluar dari tempat resepsi. Jika resepsi di lokasi sempit, semua hal memang harus diperhitungkan. Anda juga harus memikirkan soal tamu yang diundang dan akses udara yang keluar masuk ruangan.

Penataan ruang resepsi yang baik dengan bantuan tenaga yang professional bisa sangat membantu anda. Walaupun ruangan atau lokasi cukup sempit, tetapi jika kita bisa menata dengan baik, maka semua akan berjalan dengan lancar.

Mereka akan tahu bagaimana membuat para tamu merasa nyaman ketika berada diruangan serta menikmati hari bahagia anda.


mudah-mudahan aja nanti PS bisa kasi yang terbaik buat di kawinan gw.

No comments:

Post a Comment