Pages

Monday, May 27, 2013

4 Makanan Yang Harus Dihindari Jelang Pernikahan

sepertinya ini bagus bgt untuk di share ke para calon pengantin.. dikutip dari http://www.perempuan.com/read/4-makanan-yang-harus-dihindari-jelang-pernikahan

Bagi semua calon mempelai baik itu perempuan dan lelaki, masa-masa diadakannya akad nikah dan resepsi pasti menjadi suatu masa yang tak akan terlupakan.
Dalam masa-masa ini calon mempelai perempuan akan merasa khawatir, gugup, takut namun bercampur dengan perasaan senang dan bahagia akan tercapainya impian yang telah direncanakan dengan pasangan selama ini.
Keramaian sanak saudara yang datang untuk membantu persiapan pernikahan, kerabat dan sahabat yang tak henti-hentinya menanyakan resepsi, serta pasangan yang juga mengalami perasaan yang sama tentunya membuat pasangan semakin tidak sabar menantikan hari H yang telah ditunggu-tunggu.


Menjelang hari H, persiapan mental tentunya tidak boleh Anda abaikan. Anda dan pasangan akan menjadi ‘ratu sehari’ dimana semua orang akan menatap Anda dan apa yang Anda kenakan serta menikmati acara yang Anda hadirkan. Anda pun harus siap menjadi pusat perhatian dan bertindak baik di depan para tamu.
Selain mental, persiapan fisik pun harus Anda siapkan dengan matang. Pasalnya, selama resepsi pernikahan Anda harus siap di kursi pelaminan Anda dan bersalaman dengan para tamu serta berfoto dengan mereka.
Secara fisik, Anda pun harus berada dalam kondisi prima. Begitu juga dengan berat badan, Anda harus menjaganya dengan baik agar baju pengantin yang telah Anda persiapkan muat di hari H.

Makanan Pantangan Menjelang Resepsi
Jika ditanya adakah makanan yang harus Anda kurangi atau malah hindari menjelang hari pernikahan Anda, tentu saja ada. Makanan pantangan menjelang nikah memang harus Anda hindari agar selain Anda prima selama resepsi pernikahan, Anda juga nyaman dengan kondisi fisik Anda yang optimal. Berikut ini beberapa makanan yang harus Anda hindari :

1. Makanan cepat saji atau junk food
Jenis makanan ini selain tidak baik untuk kesehatan juga akan menaikkan berat badan Anda dengan cepat. Tentu saja hal ini akan membuat Anda tidak nyaman selama prosesi pernikahan berlangsung.

2. Biji-bijian
Jenis makanan ini akan membuat Anda sering buang angin. Untuk itu, usahakan untuk menghidari jenis makanan kacang-kacangan dan biji-bijian mendekati hari H.

3. Kafein
Kafein yang terdapat pada kopi dan sejenisnya sebaiknya jangan Anda konsumsi pada malam hari H. Hal ini bukan tanpa alasan karena kafein dapat dengan mudah membuat Anda dehidrasi.

4. Minuman Bersoda
Minuman bersoda dingin, siapa yang dapat menolak? Namun jika Anda adalah calon mempelai yang sebentar lagi mengadakan pesta pernikahan, hindari dulu minuman ini. Selain tidak menyehatkan, minuman ini cenderung membuat perut kembung sehingga Anda akan sering buang angin.

No comments:

Post a Comment